5-Cara-Penangkal-Santet-yang-Tidak-Banyak-Orang-Ketahui

5 Cara Penangkal Santet yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Ilmu santet adalah ilmu kuno Indonesia yang punya dampak yang dahsyat. Ilmu ini dipercaya bisa memikat hingga menyakiti korbannya. Walaupun dahsyat, ilmu ini juga bisa ditangkal dengan beberapa cara. Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk penangkal santet dengan cara yang mudah. Anda bisa menggunakannya sebagai pertolongan pertama. 

5 Cara Mengatasi Santet Dengan Cara Mudah 

baca juga: Khasiat Pelet Pemikat Asmoro Wengi selain Mendapatkan Kekasih Idaman

1. Tidur di lantai

Tidur di lantai konon katanya bisa menjadi salah satu cara untuk menangkal santet yang bisa dilakukan. Hal ini karena makhluk halus atau jin dipercaya punya muatan negatif dan begitu juga bumi yang punya muatan sama. Sehingga dua hal ini akan saling bertolak belakang. Maka banyak orang yang melakukan tidur di lantai untuk menghindari santet mendekat 

2. Sering tersenyum dan tertawa

Walaupun sederhana dan sering disepelekan, namun salah satu cara penangkal santet yang tidak aklaah efektif adalah sering tersenyum dan tertawa. Tersenyum dan tertawa adalah suatu Langkah kecil sebagai bentuk bahwa anda tidak menyerah pada emosi. Hal ini akan membuat anda lebih tidak mudah murunga tau bahkan emosionak. 

Bila seseorang merasa emosi seperti khawatir, takut, marah, gelisah yang berlebihan maka akan membuat daya tahan tubuh juga akan semakin lemah. Sehingga dengan terapi tersenyum dan tertawa akan membuat anda lebih mampu untuk menghindari stress berlebihan dan punya daya pemikiran yang lebih positif menghadapi masalah. 

3. Tanaman anti santet

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa salah satu cara untuk menangkal santet adalah dengan menggunakan media tanaman. Ada beberapa jenis tanaman yang bisa menghindarkan anda dari santer, seperti tanaman yang mengandung banyak air dan akarnya yang menancap dalam ke dalam tanah. 

Beberapa jenis tanaman tersebut adalah seperti daun kelor, pepaya, bunga kenanga, talas hitam dan juga tebu hitam. Banyak orang percaya bahwa bila menanam tanaman ini dan tanaman ini layu maka diindikasikan bahwa pemilik rumah terkena santet. Tanaman penangkal santet ini mudah ditemukan. 

5-Cara-Penangkal-Santet-yang-Tidak-Banyak-Orang-Ketahui

4. Barang bahan kayu anti ular

Salah satu hal lainnya yang bisa digunakan untuk menangkal santet adalah mempunyai barang dengan bahan kayu anti ular. Hal ini karan banyak orang yang percaya bahwa ular identik dengan setan sehingga bila menggunakan barang yang berbahan kayu anti ular maka akan terhindar dari santet atau setan yang mengikutinya. 

Beberapa jenis kayu yang ditakuti ular antara lain adalah seperti kayu liwung, kayu setigi, kayu nagasari dan kayu minging. Kayu tersebut bisa dibentuk menjadi benda benda yang bisa dibawa atau dipajang dirumah seperti tasbih gelang, kalung dan masih banyak lagi lainnya. Desainnya juga beragam dan tidak harus tampak seram.

5. Memelihara kucing

Anda senang memelihara kucing? Ternyata hewan lucu satu ini juga erring disebut sebagai hewan penangkal santet lho. Banyak yang percaya bila ada kucing di rumah maka akan memberikan tanda bisa ada kiriman atau makhluk halus yang datang. Bahkan banyak yang percaya bila ada kiriman santet maka yang akan terserang lebih dahulu adalah kucing. 

Itulah beberapa cara mudah yang bisa digunakan untuk mengatasi santet. Ilmu hitam yang hingga saat ini masih meresahkan ini memang tergolong berbahaya. Namun jangan khawatir dahulu, ilmu hitam ini pun masih bisa ditangkal dan akan mempertimbangkan berat ringannya kasus yang terjadi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top